Kamis, 28 Juli 2016

Higuain Secara Resmi Dibeli oleh Juventus

Akhirnya keputusan telah diambil oleh para petinggin Napoli dimana Juventus telah mengumumkan secara resmi mendatangkan striker Napoli Gonzalo Higuain. Proses perpindahan ujung tombak asal Argentina tersebut telah dirampungkan pada Selasa (Rabu WIB). 


Seperti dilansir Soccerway, Juventus harus bersedia menghabiskan dana sebesar 90 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun untuk dapat mecapai kesepakatan untuk memiliki mantan pemain depan Real Madrid itu ke Turin. Dengan demikian, Higuain tercatat sebagai pemain termahal ketiga sepanjang sejarah sepakbola. 
Posisi pertama dan kedua ditempati duo Real Madrid, Cristiano Ronaldo (100 juta euro) dan Gareth Bale (94 juta euro). Higuain dikontrak lima tahun di Juve. Dia menjadi pemain kelima yang dibeli oleh Juve di bursa transfer musim panas ini. Empat pemain lainnya adalah, Miralem Pjanic, Marko Pjaca, Medhi Benatia dan Dani Alves. 
Kepindahan Higuain, tidak terlepas dari kembalinya Alvaro Moratta ke Real Madrid. Higuain sendiri sejak beberapa pekan terakhir kerap dikaitkan bakal pindah kubu ke Juventus. Performa Higuain di musim lalu ini mencuri banyak perhatian. 
Pemain berusia 28 tahun tersebut sukses mencetak sejarah baru di Serie A dengan mencetak 36 gol dari 35 pertandingan. Kostum Nomor 9 Higuain yang resmi menjadi pemain Juventus. Di klub barunya itu, Higuain akan memakai seragam dengan pungung bernomor sembilan. Higuain bergabung dengan Juve dari Napoli setelah klausul buyoutnya sebesar 90 juta euro dipenuhi. 
Setelah merampungkan transfernya, 'El Pipita' melakoni tes medis lanjutan pada Rabu (27/7) pagi waktu setempat. Setelah itu, Higuain menuju markas Juve dengan muncul di balkon untuk memperlihatkan jersey dengan nomor sembilan kepada para Juventini yang sudah menunggu dia. Sembilan adalah nomor yang dipakai Alvaro Morata pada musim lalu, sekaligus merupakan nomornya di Napoli. 
"Rasanya hebat," ungkap Higuain kepada agen kami, yang dikutip Football Italia. 
"Aku senang berada di sini dan kuharap kami akan memiliki sebuah musim yang hebat." 
"Kami punya tim untuk mewujudkan itu, kami punya klub yang hebat dan kami berharap bisa membuat fans gembira." Higuain akan bekerja sama dengan kompatriotnya, Paulo Dybala di lini depan Juventus. 
"Aku sudah kenal dia sebelum aku pindah ke sini, dari tim nasional. Kami teman dan aku senang di sini bersama dia." 
"Dia bilang kepadaku bahwa Juventus adalah sebuah tim hebat dan keluarga yang hebat. Kami berharap bisa melakukan banyak hal hebat di musim ini," tutup Higuain. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar